Sunday, October 2, 2016

10/02/2016 - No comments

Dilema Dalam Kesempitan

Sudah 6 bulan aku jalani profesi baruku, pekerjaan baruku. Tiap pagi aku berangkat jam 6 pagi dan sampai kantor jam 7.45. Hampir 2 jam aku harus menempuh peralanan ke kantor setiap hari. Lelah? Sudah pasti. Macet? Makanan sehari-hari-hari. Itu terjadi baik berangkat maupun pulang kerja. Kadang aku menangis karena hampir tidak kuat dalam perjalanan. Ya Allah maaf jika dalam hati aku terus mengeluh dengan semua ini. Aku tahu aku harus pintar bersyukur dengan apa yang sudah aku dapatkan ini. Daripada menjadi pengangguran bukan? I haven’t another choice. 

Monday, June 6, 2016

6/06/2016 - No comments

Inikah Rasanya Minoritas?



6 Juni 2016 (1 Ramadhan 1437H)

Ini adalah puasa pertama dalam dunia baruku. Dunia kerja baru yang benar-benar nyata. Dalam hati aku ragu bisa menjalaninya. Entahlah.... Mungkin karena jarak rumah yang kejauhan. Sehingga lebih menguras tenaga dalam perjalanan.
Ternyata.. Tidak.

Friday, March 11, 2016

3/11/2016 - No comments

Dancing With My Father



11 Maret 2016

Hari ini aku duduk santai didepan computer sambil merapikan file playlist laguku. Aku pisahkan menurut genre masing-masing. Mulai lagu mellow, RnB, electric, dan untuk mood booster aku buat folder “menenangkan”. Ya… aku buat folder ini karena untuk menulis cerita yang sekiranya tentang masa lalu, aku butuh music yang menenangkan. Aku putar satu per satu lagu untuk menentukan manakah lagu yang sekiranya membuatku tenang.

Saturday, February 27, 2016

2/27/2016 - No comments

Visi Buruk Akhir Februari

Sabtu 27 Februari 2016

Hari ini lagi-lagi aku mendapat mimpi buruk kembali. Namun bukan sekedar mimpi. Tapi kali ini mengandung visi peringatan buatku untuk berhati-hati. Apa yang aku lihat mengandung arti bahwa aku atau anggota keluargaku akan kehilangan sesuatu yang berharga. Seperti materi / harta benda.

Buruknya adalah bahwa sesuatu itu nilainya sangat besar. Aku khawatir jika ini benar-benar terjadi. Aku terbangun dengan perasaan takut disertai khawatir. Badanku berkeringat. Aku pikir ini hanya sekedar mimpi biasa yang tanpa makna. Tapi aku yakin ini adalah visi yang akan terjadi.

Thursday, February 25, 2016

2/25/2016 - 2 comments

Dirgantara Merubahku (SYNOPSIS)




Dirgantara…
Artinya dunia penerbangan. Dan ini adalah duniaku. Dunia yang mengubah semua kehidupanku. Bahkan karakter dan sifatku yang dulu. Perubahan ini alami. Dimana lingkungan kamu berada, disitulah karaktermu akan terbentuk. Aku tak akan bercerita tentang bagaimana sifat dan karakterku dulu. Karena jika aku mengingatnya itu membuatku seolah itu bukan aku. 

Tuesday, December 22, 2015

12/22/2015 - No comments

22 Desember Itu Hari Ibu, Katanya!

22 Desember 2015

Mother’s Day…. Ya… Hari ini orang bilang adalah hari ibu.

Aku hari ini bangun siang karena badanku terasa sangat lelah. Pergantian musim hujan membuat badan ku kurang fit.  Dan saat aku terbangun biasanya aku langsung liat jam dan beberapa notofikasi BBM di hape. Tak sengaja lihat recent update BBM yang penuh dengan status “selamat hari IBU”. Bahkan ada yang pajang foto ibu-ibu mereka selfie bareng dan pasang poto “meme” yang begitu menyentuh.  

Friday, December 18, 2015

12/18/2015 - No comments

Sofa Untuk Ibu Tercinta

Minggu, 11 Oktober 2015

Weekend ini aku hanya berdiam diri dirumah. Tak ada rencana jalan atau kemana. Meski ini tanggal muda habis gajian rasanya aku malas sekali untuk jalan-jalan. Mungkin aku sudah mulai jenuh. Aneh ya jalan-jalan kok jenuh. Harusnya orang jenuh malah harus jalan-jalan bukan? Tapi ya inilah diriku sekarang. Harus hemat. Hahahaha

Aku duduk di ruang tamu sambil online BBM dan sosmed lainnya. Tapi sepertinya aku mulai tidak nyaman dengan sofa di ruang tamu yang sudah mulai rusak. Sebenarnya tidak mulai sih… Emang kondisinya sudah rusak. Aku jadi teringat akan keluh kesah ibuku beberapa bulan lalu yang menginginkan sofa baru. Sampai-sampai saat dirumah tanteku ada orang memperbaiki kasur, bapak ku langsung bilang penawaran ke tukang kasur tersebut untuk memperbaiki sofa di rumah yg sudah rusak. Cuma karena biaya perbaikannya mahal seharga sofa baru, akhirnya aku bilang mending beli baru saja. Karena jika aku hitung hanya nambah beberapa ratus ribu saja.

Friday, October 9, 2015

10/09/2015 - No comments

Tulang Punggung Keluarga . Inikah Rasanya?

Dear My Life


Hidup memang seperti roda berputar. Kadang diatas kadang dibawah. Begitu pula kehidupan yang aku jalani sekarang. Jika harus flashback ke masa lalu aku merasa begitu indah. Sejak kecil orang tuaku begitu memanjakan diriku. Walau sederhana tapi aku merasa mereka terus mencukupi kebutuhanku.
Saat aku besar, lulus kuliah dan bekerja, aku sudah bisa mulai hidup mandiri. Kerja di tempat ini itu keluar masuk seperti tanpa beban. Pada akhirnya aku mulai mencintai pekerjaanku di tempat kerjaku sekarang. Tempat kerja yang saat kecil aku kagumi dengan tulisan nama perusahaan yang terpampang gagah di dekat bandara. Aku tak mengira bisa sejauh ini. Ditempat ini… Takdir memang siapa yang bisa menyangka bukan?

Thursday, September 10, 2015

9/10/2015 - No comments

Selalu Ada Kertas Putih (Part IV)


Malam sudah larut. Namun aku belum bisa memejamkan mataku. Aku masih terngiang dengan kejadian yang barusan aku alami. “Arya”. Benarkah dia sudah berubah. Aku ingat waktu dikereta beberapa waktu yang lalu dia memang mencoba meyakinkan aku bahwa dia akan berjanji berubah. Tapi aku sama sekali tidak percaya. Ya benar aku sudah tidak percaya lagi sama dia. Hingga aku terus mengacuhkannya.
Aku menghela napas. Aku memiringkan badanku dan aku ambil BB di meja deket tempat tidurku. Aku buka gallery. Aku cari foto dia tapi tidak ada. Aku baru ingat bahwa memang semua fotonya aku hidden menggunakan aplikasi. Saat aku sadar itu, aku unlock semua dan benar. Keluar semua foto dia.

Tuesday, September 8, 2015

9/08/2015 - No comments

6 Sense / Deja vu

Selasa, 8 September 2015

Aku tidak tahu apa yang aku rasakan akhir-akhir ini. Seolah semua berjalan begitu pelan atau bahkan berjalan begitu cepat. Sungguh terlalu cepat dan kembali begitu lambat sehingga aku akhirnya jadi mengetahui apa yang akan terjadi. Bayangan itu… Masa depan…

Ya 6 sense…
Aku berharap aku salah. Aku berharap aku memang mengada-ada dan ingin terlihat hebat didepan orang-orang. Tapi orang tidak pernah tahu apa yang aku lihat apalagi untuk mengatakannya. Aku selama ini diam, dan berusaha menganggap semua ini normal. Namun waktu terus berjalan dan lama-lama ini terasa mengerikan. 

Wednesday, April 29, 2015

4/29/2015 - No comments

Pengalaman Memperpanjang Masa Berlaku SIM C



Rabu, 29 April 2015
Halo pembaca blog ku tercinta. Sebelumnya terima kasih ya udah mampir di blog ku yang gak karuan ini. Rasanya udah lama sekali gak nulis. Maklum karena kesibukan yang tiada tara, aku jadi gak ada waktu buat nulis. Kali ini aku membagikan pengalamanku lagi ni. Kali ini judulnya “Pengalaman memperpanjang masa berlaku SIM C”.

Jeng jeng…
Kalau berhubungan sama pelayanan publik di negara ini tahu sendiri kan gimana? Mungkin dibenak kalian pasti kesannya “RIBET, SUSAH, REPOT” dll deh pokoknya. Tenang aja. Bastian disini akan rela beribet-ribet ria buat kalian yang siapa tahu lagi butuh info ini. Semoga buat yang mau memperpanjang SIM bisa terbantu.

Saturday, April 11, 2015

4/11/2015 - 32 comments

Pengalaman Pertama Test VCT (HIV/AIDS)

Sabtu, 11 April 2015


Entahlah… aku juga bingung apa yang aku pikirkan. Tiba-tiba ada rasa takut yang begitu besar dalam diriku. Ketakutan ini adalah tentang HIV. Ketakutan ini mendadak muncul ketika ada beberapa temen yang menggosipkan salah satu artis papan atas berinisial “O” yang meninggal karena HIV/AIDS. Kalau melihat berita di TV sih dia meninggal karena penyakit meningitis. Tapi teman-temanku bahkan pacarku sendiri bilang kalau itu karena HIV. Ya entahlah siapa yang tahu. Hanya Allah dan keluarganya yang tahu. Aku sih bodoh amat dengan berita-berita itu. Yang penting adalah bagaimana dengan kondisiku sekarang. Apakah aku kena HIV? Astaghfirullah amit-amit ya Allah jangan sampai aku kena itu.

Monday, February 2, 2015

2/02/2015 - No comments

Ketika Sumpah Demi Tuhan Sudah Tak Berarti

Beberapa bulan lalu tepatnya akhir tahun 2014 ketika lagi ada promo hp samsul catatan 4 di Surabaya TP, aku berbincang sama seseorang yang memperkenalkan diri sebagai leader marketing samsul dari Jakarta. Aku tanya keunggulannya samsul catatan 4 dibanding apel growak 6. Hanya saja dia malah menjelaskan keburukan produk apel growak dan menghina produk apel growak yang katanya suka plagiat samsul..